Skip to content

Kenali Genteng Metal Galvalume Steel, Sebelum Digunakan Pada Atap Rumah Anda

  • admin 
Genteng metal minimalis

Satu lagi, jenis genteng metal minimalis yang cukup digemari oleh masyarakat luas, selain genteng metal pasir, yaitu genteng metal Galvalume Steel. Anda yang saat ini akan membangun rumah, tidak ada salahnya jika mempertimbangkan menggunakan atap dari genteng metal Galvalume Steel.

Bahan

Dari sisi bahan, genteng metal Galvalume Steel ini terbuat dari baja ringan, sebagai bahan dasar utamanya. Kemudian bahan utama tersebut, nantinya dilapisi dengan 43,5% seng / zinc dan 55% alumunium. Sedangkan sisanya menggunakan bahan 1,5% silicon.  

Tahukah Anda, bahwa ternyata, nama Galvalum sendiri, tidak lain dari singkatan dari galvanis dan juga alumunium.  

Kekuatan

Tujuan digunakanya bahan bahan tersebut untuk membuat jenis genteng metal minimalis yang satu ini, kokoh, kuat dan tahan lama. Lapisan seng dan aluminium tersebut bertujuan untuk memberikan lapisan anti karat pada genteng metal tersebut.

Terbuat dari bahan baja ringan, membuat atap yang satu ini tampil lebih ringan jika dibandingkan atap kebanyakan. Hasilnya atap yang digunakan, tidak terlalu membebani bangunan itu sendiri. Sedangkan penggunaan bahan silikon sendiri, selain membuat jenis genteng metal minimalis yang satu ini tampil lebih kokoh, juga lebih lentur, terutama untuk dibuat menjadi berbagai macam bentuk atap.

Cara pemasangan

Jika pada atap konvensional, Anda harus memasang atap tersebut satu persatu, yang membuat proses pemasangannya jadi jauh lebih lama. Maka tidak ketika Anda menggunakan atap dari bahan metal yang satu ini. Ditawarkan per lembar, membuat proses pemasangannya jadi jauh lebih cepat.

Dengan teknik pemasangan yang mudah, dilengkapi dengan interlock, membuat atap jadi lebih kokoh terpasang, dan tidak mudah tertiup angin kencang, atau retak ketika diinjak.

Warna dan desain

Dari sisi warna dan desain, produk yang satu ini hadir dengan berbagai macam koleksi warna. Namun yang perlu diingat dalam hal ini, koleksi warna yang ditampilkan, mudah sekali pudar.

Ketebalan

Ukuran ketebalan yang dimiliki oleh atap yang satu ini cukup beragam, mulai dari ukuran yang paling kecil, yaitu 0,4 mm, hingga yang paling tebal, sektar 1.2 mm.

Harga

Dari sisi harga genteng yang satu ini terbilang lebih murah, ketimbang genteng metal spandek. Namn tentu saja, harga yang ditawarkan akan beragam, tergantung ukuran, tingkat ketebalan, dan merek dari genting tersebut.

Jadi dari informasi di atas, sedikit banyak Anda kini sudah mengetahui apa itu genteng metal Galvalume Steel, dan apa yang menjadi kelebihan dan pertimbangan penting, sebelum menggunakan jenis genteng yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *