Skip to content

Ketahui 4 Keunggulan Besi Hollow Galvanis

  • admin 
steels

Ketika membangun suatu bangunan Anda tentunya membutuhkan berbagai macam material, seperti semen, pasir, besi, dan lainnya. Hal ini untuk memastikan bangunan kokoh dan aman digunakan. Salah satu jenis besi yang banyak digunakan adalah besi hollow galvanis. Ya, besi ini dikenal karena keunggulannya yang bermanfaat untuk kebutuhan konstruksi bangunan. Berikut di antaranya:

  1. Pemasangan yang Cepat

Cara pemasangan besi hollow cukup cepat jika dibandingkan dengan jenis besi yang lain. Hal ini lantaran besi lainnya memiliki berat yang besar dan bentuk besi yang kuat sehingga proses pemindahannya membutuhkan proses cukup lama.

Sementara besi hollow galvanis dilengkapi dengan struktur besi dan ukuran yang tidak terlalu berat. Karenanya, jika Anda besi hollow cocok dijadikan pilihan karena tidak perlu menunggu terlalu lama hingga prosesnya bisa selesai. 

Bahkan, dalam beberapa hari saja, proses pemasangannya bisa segera selesai dengan sempurna, terutama jika Anda menggunakan tukang yang sudah ahlinya.

  1. Tidak Mudah Terkena Korosi

Besi hollow galvanis cukup banyak digunakan karena bentuknya yang awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun lamanya. Hal ini lantaran kandungannya yang dibuat untuk tahan terhadap korosi yang sangat mengganggu, baik yang berasal dari udara maupun air. 

Anda bisa membuktikannya dengan melihat kondisi pagar di daerah Anda yang menggunakan besi hollow. Tentunya kondisinya masih tetap sama seperti sedia kala meskipun usianya sudah bertahun-tahun. Hal ini karena besi ini tahan akan kondisi cuaca apapun.

  1. Kualitas Besinya Baik

Besi jenis hollow galvanis banyak digunakan masyarakat untuk konstruksi bangunan tentunya karena keunggulannya yang memiliki kualitas sangat baik. 

Teksturnya dibuat cukup kasar yang membuat Anda tidak akan terlalu licin memegangnya dan membuat tukang mudah mengerjakan bangunan Anda 

Selain itu, besi hollow juga sangat berbeda jika dibandingkan dengan kayu yang kualitasnya rendah karena kayu lebih mudah rusak dan tidak mendukung untuk berbagai cuaca.

  1. Perawatan Mudah

Jika Anda sedang melakukan konstruksi bangunan, besi Hollow membuat tukang tidak perlu mengerahkan tenaga yang terlalu besar hanya untuk merawat besinya agar tidak rusak saat proses pemasangan.

Hal ini lantaran besi hollow berbeda dengan besi lain yang membutuhkan perawatan rutin agar tidak berkarat. Justru besi hollow galvanis cukup tahan lama terhadap segala kondisi.

Namun jika ingin berhati-hati, Anda hanya perlu melapisi permukaan besi hollow dengan cat berbahan dasar minyak untuk melindungi permukaan besi sehingga bisa lebih awet. 

Meskipun terkadang besi hollow sendiri sudah dilapisi cat pelindung dari pabriknya, Anda tetap boleh memperkuat lapisan tersebut dengan cat baru, lho. Tentunya, agar besi tersebut lebih terawat.

Demikian keunggulan besi hollow galvanis yang bisa Anda rasakan manfaatnya untuk bangunan rumah impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *