Skip to content

4 Tips Memilih Deep Frying Gas Yang Pas dan Tepat

  • admin 
kentang sedang digoreng secara deep fry

Deep frying gas adalah alat untuk menggoreng yang memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil gorengan yang lebih renyah dan matang sempurna. Jika Anda terbiasa menggoreng dengan memakai deep fryer, maka Anda tak akan pindah ke alat lain karena hasilnya benar-benar matang sempurna. Cara penggorengannya juga mudah yaitu menggoreng di dalam minyak yang panas dan dalam jumlah yang panas. Untuk mendapatkan deep fryer terbaik, inilah beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan. 

  1. Kapasitas Tangki Deep Fryer

Anda harus memastikan kapasitas tangki di deep frying gas sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Bila Anda menggoreng banyak makanan dalam jumlah banyak, pastikan Anda memilih deep fryer dengan tangki yang besar agar bisa memproduksi makanan yang digoreng dalam jumlah yang banyak pula. Jangan sampai Anda salah memilih deep fryer. Semakin besar kapasitas tangki, maka Anda akan menghasilkan gorengan dalam jumlah banyak. Biasanya kapasitas tangki deep fryer sekitar 5 liter. 

  1. Bahan Bakar

Bahan bakar gas sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan produksi bahan makanan yang digoreng dalam jumlah banyak. Bahan bakar gas biasanya lebih fleksibel karena Anda tak perlu mencolokkan ke sumber listrik. Proses penggorengan juga jauh lebih cepat. Terlebih lagi jika Anda kehabisan bahan bakar, maka Anda bisa segera membeli bahan bakar gas tersebut. Deep frying gas lebih disukai para penjual makanan dibandingkan dengan deep frying listrik karena lebih efisien dan hasilnya maksimal. 

  1. Garansi 

Salah satu pertimbangan dalam memilih deep fryer gas adalah memperhatikan garansi yang ditawarkan. Pastikan Anda mengecek ketersediaan garansi. Garansi ini adalah jaminan untuk kerusakan pada deep fryer yang fungsinya sangat penting sekali bila Anda membeli deep fryer baru. Garansi yang ditawarkan biasanya mulai 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau tahunan. Sebaiknya Anda memilih garansi yang lama karena bisa mencover kerusakan jauh lebih lama. Anda juga bisa membeli deep fryer di tempat atau toko yang menyediakan tenaga teknisi untuk perbaikan deep fryer sehingga Anda bisa kembali lagi ketika ada masalah atau kerusakan. 

  1. Harga 

Langkah terakhir dalam memilih deep fryer gas adalah memperhatikan harga yang ditawarkan. Setiap produk memiliki harga berbeda tergantung merk dan kualitasnya. Pastikan Anda membeli produk deep fryer yang tepat dengan harga terjangkau sesuai dengan kualitas dan kebutuhan. Anda bisa membandingkan produk satu dengan lainnya untuk menentukan deep frying gas yang terbaik untuk usaha Anda. 

Itulah tadi beberapa tips memilih deep fryer gas untuk menggoreng berbagai bahan makanan dengan sempurna dan hasil memuaskan. Deep fryer gas yang ada di pasaran menawarkan berbagai fitur menarik dan bagus sehingga Anda bisa menggoreng makanan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *