Skip to content

Jangan Salah Pilih, Ini Jenis – Jenis Atap Spandek!

  • admin 
harga atap spandek

Tertarik menggunakan atap spandek di rumah? Eits, jangan asal pasang ya, kenali dulu beberapa jenis dan harga atap spandek dari spandek yang tersedia di pasaran. Penasaran? Yuk simak ulasan harga atap spandek menarik di bawah ini dengan seksama. 

Atap Spandek Pasir

Jenis penutup atap spandek yang pertama yaitu atap spandek pasir. Atap jenis ini umum digunakan pada rumah – rumah yang memiliki desain minimalis dan memiliki struktur baja ringan. Dari segi penampilan sangat menyatu dengan desain minimalis. 

Spandek jenis ini memiliki bobot yang ringan sehingga aman digunakan di rumah – rumah. Tak sampai disitu, atap ini dilengkapi dengan lapisan pasir yang berguna untuk meredam suara yang jauh lebih baik dibandingkan dengan atap berbahan spandek lainnya.

Atap Spandek Zincalume

Jenis atap selanjutnya yaitu jenis atap zincalume. Umumnya, atap jenis ini sering digunakan dalam bangunan komersil karena sifatnya yang sederhana. Atp ini memiliki campuran aluminium sebesar 55 %, zinc sebanyak 43 % dan silicon sebanyak 2 %.

Atap Spandek Laminasi

Jenis atap spandek selanjutnya yaitu spandek laminasi. Atap ini memiliki bahan dasar aluminium dan diperkuat dengan bahan lapisan foil pada bagian luarnya. Atap jenis ini memiliki ketahanan terhadap benturan, selain itu bahan ini mempunyai usia pakai  yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis spandek lainnya. 

Spandek Lengkung

Jenis selanjutnya  yaitu spandek lengkung. Atap jenis ini cocok diaplikasi pada permukaan atap dengan desain melengkung. Menariknya, spandek lengkung dapat disesuaikan dengan tampilan atap yang anda inginkan. Tertarik menggunakannya? 

AtapSpandek Warna

Rekomendasi jenis atap berbahan spandek lainnya yaitu spandek warna. Atap jenis ini memiliki bahan yang sama persis dengan zincalume, yang menjadi pembeda terletak pada pelapis yang melapisi atapnya. Anda bisa memilih spandek dengan warna sesuai kebutuhan. 

Demikianlah beberapa rekomendasi jenis atap spandek yang bisa anda jadikan pilihan. Ingat, pilihlah atap sesuai dengan kebutuhan anda ya, pastikan juga sesuai dengan ketersediaan budget. Jangan lupa lakukan survey terlebih dahulu jasa pemasangan atap spandek yang tepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *