Skip to content

Mengenal Berbagai Jenis Ice Machine, Tertarik Memilikinya?

  • admin 

Ice machine yang sering juga disebut ica maker adalah mesin yang bisa membuat es secara otomatis. Mesin yang satu ini bisa dibilang telah sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Sebagai informasi, ice machine ini memiliki beragam jenis, dan Kami akan mengenalkan berbagai jenis ice machine untuk Anda.

  • Ice Cube Machine

Pertama ada ice cube machine. Dikenal juga sebagai mesin pembuat es kubus, alat ini merupakan alat yang biasa digunakan untuk membuat es batu berbentuk kubus yang besar serta jumlah yang banyak.

Anda bisa menemukan ice cube machine di tempat yang membutuhkan banyak es batu seperti restoran, supermarket maupun hotel.

  • Cylindrical  Ice Machine

Kalau Anda penasaran apakah ice machine hanya mampu membuat es dalam bentuk kotak saja? Maka jawabannya adalah tidak.

Terdapat juga es yang memiliki bentuk silinder. Alat yang digunakan untuk membuat es dengan bentuk tersebut adalah cylindrical ice machine atau mesin pembuat es silinder.

Mesin ini akan sangat mudah ditemui di tempat yang sering menyajikan es yang memiliki bentuk silinder seperti toko es krim, hotel hingga bar.

  • Crescent Ice Machine

Selain bentuk silinder, ada juga es yang memiliki bentuk sabit. Dan alat yang bisa membuat es bentuk sabit itu adalah crescent ice machine.

Umumnya, crescent ice machine ini sanggup membuat es hingga mencapai jumlah 540 kg per harinya.

Memang, es batu yang memiliki bentuk sabit masih belum banyak ditemui. Tetapi perlu diakui kalau es batu ini memberikan tampilan yang berkelas dan eksklusif pada minuman.

  • Ice Flakes Machine

Ice machine yang satu ini boleh jadi telah sering Anda temui yaitu ice flakes machine atau yang juga kita kenal dengan mesin pembuat es serut.

Ciri mesin pembuat es serut yang berkualitas adalah bisa membuat es yang tidak cepat mencair serta memiliki tekstur yang halus.

 Itu dia beberapa jenis ice machine yang bisa Anda jumpai. Apakah Anda tertarik juga untuk memilikinya ? Ice machine mana yang paling ingin Anda miliki?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *