Skip to content

Tips Memilih Atap Polikarbonat Yang Bagus dan Berkualitas

  • admin 
Atap Polikarbonat Gelombang

Atap polikarbonat gelombang banyak dipilih karena mempunyai banyak kelebihan misalnya ringan, tahan benturan, efisiensi energi, mudah untuk diaplikasikan dan yang lain sebagainya. Banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh atap polikarbonat ada berbagai merek yang bisa ditemukan di pasaran. Simak tips berikut ini Anda agar tidak salah dalam memilihnya.

  1. Kekuatan dan Daya Tahannya Terhadap Cuaca

Atap polikarbonat gelombang berkualitas akan tahan dengan benturan. Hal ini bisa dibuktikan dengan cara menekan polycarbonate sekuat mungkin. Jika tidak ada penyok maupun cacat terutama di bagian yang berlubang dan juga berongga, tandanya kualitas yang dimilikinya sangat baik. 

Contohnya penutup atap polycarbonat ketebalan 3 mm bisa menahan bola dengan berat 4kg yang jatuh dari ketinggian 9,5 meter untuk 3 kali berturut-turut tidak akan rusak maupun hancur. Polycarbonate berkualitas tahan dengan api dan tidak menghasilkan pecahan ketika lembarannya dipotong maupun dibor, sehingga tidak akan membahayakan.

  1. Pastikan Sesuai Kebutuhan

Bahan atap polycarbonate mempunyai beberapa jenis antara lain, corrugated, multiwall, solid, dan corrugated multiwall. Pemilihan jenis tersebut bisa disesuaikan budget, kebutuhan dan pemakaian. 

  1. Perhatikan Garansi yang Diberikan

Terus-menerus mengalami perubahan cuaca pastinya bisa membuat jenis atap polycarbonat menjadi mudah keropos dan juga menguning. Polycarbonat yang berkualitas mempunyai  lapisan UV di atas permukaannya yang dapat memberikan perlindungan pada produk Anda dari berbagai permasalahan tersebut. 

Oleh karena itu pilih atap polycarbonate dengan formula yang memiliki lapisan UV lebih tebal, sehingga menjadi lebih kuat dan tahan lama dengan berbagai perubahan cuaca. Anda juga harus perhatikan garansi yang ditawarkan untuk berkurangnya transmisi cahaya maupun permukaan yang menguning di permukaan lapisan UV.

  1. Pilih Warna yang Sesuai dengan Bangunan

Pemilihan warna atap polikarbonat gelombang bisa Anda sesuaikan dengan warna dinding pada bangunan. Selain untuk warna transparan, polycarbonate ini juga tersedia dengan beragam warna yang menarik, cocok sebagai referensi gaya arsitektur yang diinginkan. Apalagi dengan adanya desain yang dinamis, atap polycarbonate akan cocok hampir ke semua kebutuhan struktur serta aplikasi eksterior partisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *