Skip to content

3 Alasan Kenapa Harus Periksa Gigi Rutin Ke Klinik Gigi Di Semarang

  • admin 
Ilustrasi klinik gigi di semarang

Kapan terakhir kali Anda ke dokter gigi? Periksa gigi ke klinik gigi di Semarang perlu dilakukan secara rutin agar kesehatan gigi dan mulut selalu terjaga.

Sayangnya, banyak orang menganggap remeh hal ini dan baru ke dokter gigi ketika mengalami masalah kesehatan pada mulut dan gigi. Lantas, apa saja manfaatnya periksa rutin ke dokter gigi? Yuk, cari tahu alasannya kenapa harus periksa secara rutin minimal 6 bulan sekali.

Kenapa Harus Rutin Cek Kesehatan Gigi?

Jangan tunggu sakit baru ke dokter gigi. Alangkah baiknya jika Anda mengontrol kesehatan gigi dan mulut secara rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, berikut ini 4 alasan kenapa Anda harus periksa secara rutin ke dokter gigi.

  1. Gigi Jadi Lebih Sehat dan Bersih

Makanan yang Anda konsumsi setiap harinya berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan mulut. Dalam jangka panjang, gigi yang tidak dirawat dapat mengalami berbagai masalah. Namun, dengan rutin periksa ke klinik, gigi Anda akan jadi lebih bersih dan sehat.

Ada banyak perawatan yang bisa Anda lakukan di klinik gigi, salah satunya adalah pembersihan karang gigi. Dokter akan memeriksa kondisi gigi dan rongga mulut secara menyeluruh ketika Anda datang ke klinik. Selain membersihkan karang, dokter juga akan memberikan arahan cara merawat gigi kebersihan dan kesehatan gigi yang tepat.

  1. Mendeteksi Masalah Gigi Sejak Dini

Alasan kedua kenapa harus periksa rutin ke klinik gigi di Semarang adalah untuk mendeteksi masalah gigi sejak dini. Gigi berlubang seringkali tidak disadari oleh pemiliknya sebelum menimbulkan rasa sakit. Padahal, kerusakan pada gigi bila tidak diatasi dengan benar dapat menimbulkan masalah serius.

Dengan periksa secara rutin, Anda bisa mengetahui kondisi gigi secara menyeluruh. Bila ada lubang pada gigi, dokter akan segera mengambil tindakan untuk mengatasinya sebelum lubang membesar dan makin parah akibat infeksi.

  1. Kesehatan Gusi Akan Terjaga

Selain gigi, kesehatan gusi juga harus diperhatikan. Bukan tidak mungkin Anda mengalami radang gusi akibat plak yang menumpuk dan tidak dibersihkan dengan benar. Sebelum radang gusi muncul dan menjadi lebih sakit, Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan secara rutin.

Umumnya radang gusi ini disebabkan oleh bakteri di gigi, sehingga dapat terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa. Kondisinya bisa makin memburuk bila Anda tidak merawat gigi dengan benar dan tidak rutin menggosok gigi 2 kali sehari.

Itulah tiga alasan kenapa harus ke klinik gigi di Semarang secara rutin. Jangan anggap remeh kebersihan gigi dan mulut, karena masalah sekecil apa pun dapat menjadi fatal bila tidak ditangani dengan benar. Untuk itu, lakukan pemeriksaan rutin guna meminimalisir masalah kesehatan gigi dan mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *