Skip to content

3 Cara Memilih Ice Cream Machine Buat Pemula

  • admin 
ilustrasi dari ice cream

Memilih ice cream machine jadi pilihan alternatif buat Anda yang ingin membuat es krim sendiri di rumah. Baik untuk dikonsumsi bersama keluarga maupun untuk bisnis. Untuk keperluan bisnis, tentunya Anda butuh mesin es krim yang berkualitas.

Artikel kali ini akan membahas cara mudah memilih es krim bagi pemula. Yuk, simak ulasannya sampai akhir agar tidak salah pilih mesin.

Pilih Ice Cream Maker yang Sesuai Kebutuhan

Tips pertama adalah memilih mesin pembuatan es krim yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, ketahui dulu mesin seperti apa yang sedang Anda cari. Sebab di pasaran ada begitu banyak mesin es krim dengan fitur berbeda dari berbagai merk.

Misalnya saja mesin es krim manual dan mesin otomatis yang bekerja dengan tenaga listrik. Selain itu, ada pula mesin es krim yang digunakan untuk membuat hard ice cream, soft ice cream, hingga lolly ice cream maker. 

Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Es Krim

Tips kedua memilih ice cream machine adalah memperhitungkan waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim. Untuk keperluan bisnis, sebaiknya pilihlah ice cream maker yang mampu memproduksi es krim dalam jumlah besar. 

Makin cepat waktu pembuatannya akan makin baik. Sementara untuk keperluan rumahan yang tidak terlalu urgent, nda bisa memilih mesin es krim yang tidak terlalu besar kapasitasnya.

Pertimbangkan Daya Listrik yang Dibutuhkan

Cara ketiga memilih mesin es krim adalah mempertimbangkan daya listrik yang dibutuhkan. Agar listrik tidak mati tiba-tiba saat digunakan bersamaan, sebaiknya pilihlah mesin es krim yang daya sesuai dengan kapasitas listrik di rumah Anda.

Dengan mengetahui daya listrik yang dibutuhkan ice cream maker, Anda bisa mengatur sendiri kapan waktu yang tepat untuk menyalakannya. Dengan begitu, tidak akan terjadi kelebihan daya saat menyalakan alat elektronik secara bersamaan.

Itulah tiga tips memilih ice cream machine untuk keperluan bisnis maupun rumah tangga. Hal lain yang tak kalah penting adalah menyesuaikan harga mesin es krim dengan anggaran yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *