Skip to content

Ini Dia Harga Pasang Gigi Palsu dan Jenis-Jenisnya

  • admin 
Ilustrasi harga pasang gigi palsu

Jika Anda kehilangan gigi baik satu maupun lebih karena berbagai alasan, penting untuk segera menggantinya dengan gigi palsu. Hilangnya gigi yang tidak diganti akan mengganggu kemampuan mengunyah, kemampuan berbicara, penampilan, dan tentu saja mengurangi rasa percaya diri.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan gigi palsu, Anda perlu mengetahui beragam jenis gigi palsu yang ditawarkan tergantung pada kebutuhan. Berikut jenis-jenis gigi palsu beserta harga pasang gigi palsu.

Gigi Palsu Permanen Lengkap

Jenis gigi palsu ini sesuai namanya adalah untuk menggantikan seluruh gigi yang hilang, sehingga umumnya digunakan oleh para lansia yang sudah kehilangan seluruh giginya karena faktor usia. Namun gigi palsu lengkap juga bisa diberikan pada orang yang hanya mengalami kehilangan gigi di satu sisi saja baik atas maupun bawah.

Gigi Palsu Permanen Sebagian

Jenis gigi palsu selanjutnya ditujukan untuk orang yang kehilangan gigi dalam jumlah kecil. Jenis gigi palsu ini biasanya terbuat dari plastik, akrilik, nilon, maupun logam. Pemasangan gigi palsu ini hanya bisa dilakukan jika gigi-gigi sekitarnya masih memiliki struktur yang kuat untuk bisa menjepit gigi palsu yang dipasang, sehingga biasanya dipasang untuk orang yang kehilangan gigi karena cedera.

Gigi Palsu Lepasan

Harga pasang gigi palsu permanen lumayan mahal, sehingga jika Anda mencari alternatif yang lebih murah, gigi palsu lepasan bisa jadi solusi. Gigi palsu ini bisa dilepas pasang sendiri oleh penggunanya, misalnya dilepas ketika tidur, atau dilepas ketika dibersihkan.

Gigi Palsu Cekat

Selanjutnya adalah gigi palsu cekat yang lebih dikenal dengan nama dental bridge. Tidak seperti gigi palsu lepasan, gigi palsu ini tidak bisa dilepas pasang sendiri oleh pengguna karena dilekatkan dengan semen gigi oleh pemasangnya. Biasanya gigi palsu ini untuk menggantikan gigi geraham.

Harga pasang gigi palsu memiliki rentang yang cukup luas, mulai dari 2 juta sampai 21 juta rupiah, tergantung dari jumlah gigi yang perlu dipasang dan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *