Skip to content

Jenis Pelayanan Pada Banquet Chart

  • admin 
food in party

Jika anda mengadakan sebuah acara eventual baik itu pernikahan maupun acara – acara lainnya tentu anda harus menyediakan meja jamuan makan untuk menjamu para tamu undangan yang hadir. Dengan memberi tambahan berupa layanan jamuan makan dengan banquet cart acara yang anda sedang adakan akan sangat berkesan baik untuk setiap para undangan.

Umumnya jenis pelayanan yang nantinya akan dihadirkan dalam jamuan makanan terdiri dari dua jenis pelayanan yaitu buffet dan table service. Nantinya anda akan berkoordinasi langsung dengan pihak pemilik gedung dan penyelenggara event untuk menyepakati bersama mengenai jenis pelayanan meja yang akan anda terapkan ketika acara telah berlangsung.

Setiap jenis pelayanan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing dan itu semua tergantung kepada penyelenggara acara untuk mengonsep acara eventual yang ingin anda adakan. Jika anda penasaran mengenai lebih jauh tentang jenis – jenis pelayanan yang akan dilangsungkan ketika acara berlangsung maka simak ulasan berikut ini.

Jenis Pelayanan

  1. Buffet Service 

Jenis pelayanan makanan jamuan yang satu ini adalah dengan cara memberi sebuah layanan melalui penyediaan seluruh jenis hidangan di atas meja. Mulai dari dessert, hidangan utama, dan lain – lain tersedia di atas meja makan dan para tamu undangan bebas memilih hidangan mana yang akan mereka santap terlebih dahulu. Pelayanan seperti ini tentu akan memangkas pelayanan pramusaji dan memang terkesan lebih efisien.

  1. Table Service

Dalam pelayanan jenis ini sendiri terbagi ke dalam beberapa versi mulai dari American, French, Russian, dan lain sebagainya. Setiap versi memiliki ciri khasnya masing – masing, namun inti dari semua ini yaitu para tamu undangan tidak perlu repot – repot lagi mengambil makanan di meja jamuan karena para pramusaji siap datang mengantarkan makanan tersebut.

Penutup 

Itulah berbagai macam jenis pelayanan pada banquet chart dalam acara eventual baik itu resmi maupun tidak resmi. Jika anda ingin perayaan pernikahan anda berlangsung dengan sangat mewah maka anda bisa memilih salah satu jenis pelayanan yang sekiranya cocok dengan grand desain acara yang anda selenggarakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *