Skip to content

Tertarik Bleaching Gigi, Kenali Metode dan Jenis – jenisnya Berikut Ini!

  • admin 
Ilustrasi bleaching gigi

Banyaknya promo bleaching gigi yang tersedia di pasaran, sering kali membuat sebagian besar orang tertarik untuk mencoba prosedur pemutihan gigi tersebut. Meskipun demikian, bagi Anda yang mungkin baru pertama kali akan melakukan prosedur bleaching gigi, alangkah lebih baiknya menyimak berbagai metode dan jenis – jenis bleaching gigi di ulasan berikut ini. 

Metode bleaching gigi

Prosedur bleaching gigi, umumnya menjadi salah satu cara efektif yang bisa dipilih seseorang untuk menjadikan tampilan gigi yang kuning terlihat lebih putih sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Berkaitan dengan prosedur pemutihan gigi tersebut, umumnya ada 2 jenis metode yang biasanya dilakukan diantaranya yakni sebagai berikut.

  1. Home bleaching

Seperti namanya, home bleaching merupakan suatu metode pemutihan gigi yang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu datang ke dokter gigi. Disini, Anda bisa mendapatkan tampilan gigi putih hanya dari rumah dengan beberapa penerapan yang bisa dilakukan. Salah satunya, yakni dengan menggunakan produk pemutih gigi yang banyak dijual di pasaran.

Dalam melakukan bleaching di rumah, umumnya tidak sebanding dengan melakukannya di klinik gigi yang ditangani langsung oleh dokter gigi profesional. Terlebih lagi, dalam prosesnya sendiri Anda juga harus berhati – hati agar jangan sampai salah memilih produk bleaching gigi lantaran tergiur dengan produk promo bleaching gigi yang murah. 

  1. Bleaching in office

Berikutnya, ada metode bleaching ini office yang biasanya langsung ditangani oleh dokter gigi profesional. Dalam hal ini, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika melakukan prosedur pemutihan gigi di dokter yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya. Hal ini dikarenakan, sudah pasti hasil dari bleaching gigi tersebut akan memberikan hasil yang sempurna. 

Adapun untuk prosedur bleaching gigi ini biasanya akan bertahan lama selama kurang lebih 6 sampai 12 bulan. Yang mana, efek dari bleaching gigi ini sangat bergantung dari kebiasaan orang tersebut sehari – hari. 

Jenis – jenis bleaching gigi

Bleaching gigi tidak hanya memiliki 2 metode saja dalam melakukannya, akan tetapi juga menawarkan macam – macam jenisnya seperti berikut ini.

  1. Bleaching gigi non vital

Yakni merupakan perawatan pemutihan gigi, dimana dokter akan memeriksa kondisi gigi di bagian saluran akar terlebih dahulu. Dalam prosesnya, dokter akan memasukkan bahan ke bagian gigi yang sudah mati dan akan meminta pasien kembali dalam waktu seminggu ke depan setelah melakukan kontrol.  

  1. Bleaching gigi vital

Berbeda dengan bleaching gigi non vital, untuk perawatan satu ini biasanya dilakukan pada bagian gigi yang masih berfungsi. Dimana, proses yang dilakukan biasanya akan dilakukan pada seluruh gigi dan tetap melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Oleh karena itulah, disarankan bagi seseorang yang ingin melakukan bleaching gigi untuk berkonsultasi seputar masalah gigi yang dialami.

Itulah tadi informasi seputar metode dan jenis – jenis bleaching gigi sebelum Anda tertarik untuk mencoba promo bleaching gigi yang banyak ditawarkan di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *