Skip to content

Tips Memilih Genteng Metal Minimalis

  • admin 
Genteng Metal Minimalis

Genteng bermanfaat sebagai bahan penutup atau atap rumah karena melindungi penghuninya dari cuaca buruk. Namun, tergantung pada pengertian pembangunan rumah, peran genteng bervariasi ke arah yang lebih luas seperti halnya genteng metal minimalis yang kini populer. Warna dan jenis genteng sangat dipengaruhi oleh model rumah yang akan dibangun, dan pemilihan genteng tidak bisa sembarangan.

Menentukan atap terbaik untuk investasi jangka panjang sangatlah penting karena mempengaruhi keamanan dan kenyamanan penghuni rumah. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk memilih genteng metal minimalis terbaik untuk investasi jangka panjang:

  1. Ketebalan Material

Produk yang digunakan harus ditentukan oleh ketebalan baja bagian dalam. Pastikan atap metal, genteng metal, dan baja ringan dipilih sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia).

  1. Tahan Terhadap Cuaca

Saat memilih genteng metal minimalis, ingatlah lapisan pelindung karat agar properti aman. Ketahanan suatu produk diuji dengan menggores silang permukaan pelat dan kemudian menyemprotkan kabut garam terus menerus selama 1.000 jam. Jika produk lulus uji ini, Anda dapat menggunakannya tanpa khawatir.

  1. Estetika

Selain mempertimbangkan keawetan dan ketebalan genteng, warna yang tepat juga harus diperhatikan. Karena rona yang sempurna adalah daya tarik utama dan berkontribusi pada estetika rumah yang ideal.

  1. Pemasangan Baja Ringan Tepat dan Cepat

Pemasangan genteng baja ringan dapat diselesaikan dengan cepat oleh spesialis baja ringan yang handal, menghemat waktu. Karena pemasangan hanya membutuhkan waktu 3-4 hari kerja. Menggunakan baja ringan ini dapat menghemat uang untuk renovasi, serta mengurangi perawatan sambil mempertahankan kekuatan material dan ketahanan terhadap api.

  1. Kualitas dan Standar Terpenuhi

Pastikan barang memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk perlindungan konsumen sebelum membeli.

  1. Standar Mutu Baja Lapis Aluminium Seng Warna (SNI8305:2007)
  2. Baku Mutu Baja Lapis Aluminium Seng Bukan Warna (SNI4096:2019)
  3. Standar Kualitas Baja Lapis Australia (AS1397 & AS2728) yang diakui secara internasional

Itulah beberapa saran membangun rumah idaman dengan atap yang kokoh dan tahan lama. Penggunaan baja ringan sebagai struktur atap sangat disarankan agar genteng metal dapat dipasang secara aman dan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *