Skip to content

Begini Tips Mudah Memilih Atap Gelombang Instant

  • admin 
atap gelombang instant

Penggunaan atap gelombang instant tidak hanya memiliki tampilan estetik, tetapi juga mampu memberikan perlindungan optimal sebagai atap rumah. Tidak heran kalau atap satu ini makin diminati karena harganya di pasaran juga tidak terlalu mahal standar dengan produk lainnya.

Silahkan Kenali Jenis Bahannya

Anda ingin atap instan yang terbuat dari bahan apa? Misal polikarbonat yang ramah lingkungan dan tahan lama. Keunggulan bahan satu ini yaitu tahan lama, ringan, tahan terhadap suhu ekstrem, dan memiliki tingkat kejernihan yang lebih baik. 

Ada juga jenis atap instan yang terbuat dari bahan PVC atau uPVC yang terkenal memiliki harga ramah kantong. Bahan satu ini sangat ringan, murah, dan tahan terhadap bahan kimia panas. Bahan atap satu ini tidak dapat didaur ulang, sehingga perlu adanya pemanfaatan kembali. 

Mudah Dibentuk

Atap gelombang instant umumnya terbuat dari campuran bahan seng, aluminium, dan juga plastik. Hal inilah yang membuat bahan satu ini memiliki ciri khas mudah dibentuk walaupun kelihatannya memang cukup tebal dibandingkan bahan lainnya. 

Atap spandek satu ini lebih mudah dalam hal pemasangannya, kemudian untuk mempercantik tampilannya bisa menambahkan cat. Untuk pemilihan warna catnya sendiri bisa sesuai dengan selera, sehingga tampilan bangunan akan terlihat sangat luar biasa. 

Pilih Model Bergelombang

Hal paling penting saat memiliki atap instan bergelombang yakni modelnya. Model gelombang biasa dinamakan dengan (corrugated). Jika tinggal pada tempat dengan curah hujan tinggi, maka anda mungkin perlu mempertimbangkan memiliki model atap seperti ini untuk lebih nyaman. 

Mengapa demikian? Karena atap bergelombang memiliki kemampuan untuk mengalihkan air hujan menjadi lebih baik. Bagian atap bergelombang juga akan terlihat sangat unik dan menarik. oleh sebab itu sangat direkomendasikan bagi mereka yang tinggal di daerah rawan hujan. . 

Pilih Harga Standart

Memang saat ini banyak distributor yang menjual atap instant bergelombang, namun anda harus jeli dalam memilih harga yang pas. Pastikan bahwa atap gelombang instant dijual dengan harga standar, sehingga tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *