Skip to content

Apa Saja Keunggulan Dari Ice Flake Machine?

  • admin 

Masih sangat terdengar asing bagi sebagian orang awam ketika mendengar kata ice flake machine. Mesin ini biasanya digunakan untuk industri rumahan dengan skala menengah atau kecil. Mesin ini dapat digunakan untuk membuat bongkahan es batu dengan ukuran kecil yang sering kali kita jumpai dalam berbagai hidangan minuman di warung kuliner. Salah satu fungsi dari bongkahan es ini yaitu dapat digunakan untuk mendinginkan ikan atau digunakan sebagai penyimpanan minuman kemasan. Lalu, apa keunggulan dari ice flake machine?

Keunggulan dari mesin ice flake

Dulu pembuatan es batu memang cenderung membutuhkan waktu yang sangat lama dan harus dilakukan pada tempat khusus. Untuk mendapatkan bongkahan es batu ini, sejumlah pihak masih mengkhususkan pembuatan es batu. Selain itu, ukuran es batu ini pada umumnya cukup besar dengan memiliki berbagai bentuk bongkahan yang cukup menyulitkan untuk dibawa. Ini artinya sebelum menyajikan minuman dingin bongkahan es batu yang cukup besar tersebut masih harus dipecah lagi menjadi bagian bagian kecil.

Ukuran standar pada mesin ice flake

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan ice flake machine ini akan lebih menguntungkan. Es yang dihasilkan dari mesin tersebut berupa bongkahan bongkahan yang memiliki ukuran lebih kecil, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan lagi ketika akan menyajikan sajian yang membutuhkan es kecil. Dalam sekali jadi Anda dapat langsung mengambil es tersebut dan mencampurkannya ke dalam gelas minuman. Sehingga tidak memerlukan lagi memotong motong es menjadi bagian lebih kecil. Hasil dari pembuatan es batu besar juga dinilai sangat rentan dengan risiko kerusakan.

Meskipun hasilnya memang tidak selalu rapi dan memiliki ukuran yang tidak sama, serta dari estetika jelas tidak akan meyakinkan. Tetapi yang lebih merugikan yaitu ketidakpuasan terhadap konsumen pada bongkahan es batu yang dihasilkan pada minuman. Karena biasanya takaran es batu ini terkadang lebih banyak daripada air atau minuman pada gelasnya.

Apakah menggunakan mesin es flake ini akan menjadi cepat?

Dengan menggunakan alat es flake ini juga dinilai lebih cepat jika dibandingkan dengan alat yang biasanya dapat menghasilkan es dengan bongkahan yang lebih besar. Kemungkinan hal ini terjadi karena penggunaan ice flake machine ini Anda dapat mengatur tingkat ketebalan dari es batu yang diinginkan. menggunakan mesin ini juga memiliki cara yang lebih mudah, Anda cukup dengan mengalirkan air pada mesin tersebut dan menyalakan mesin dari pembuat es batu, sehingga Anda dapat dengan mudah menghasilkan serpihan es batu yang diinginkan. selain itu, menggunakan mesin es flake ini juga dapat menghemat biaya. Jadi, Anda tidak perlu memikirkan biaya untuk pembuatan es batu ini. cukup dengan menggunakan mesin es flake yang dapat memudahkan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *