Skip to content

Inilah Prosedur Dan Harga Veneer Gigi Bandung Yang Perlu Diketahui

  • admin 
harga veneer gigi bandung

Pemasangan Veneer gigi ini merupakan sebuah prosedur untuk dapat meningkatkan penampilan gigi. Misalnya yaitu untuk menutupi retakan gigi, atau memperbaiki perubahan warna pada gigi. 

Terdapat sejumlah prosedur pada pemasangan Veneer gigi. Di bawah ini anda akan mengetahui tahapan/prosedurnya beserta kisaran harga Veneer gigi Bandung.

Prosedur Veneer Gigi

  1. Sebelum Melakukan Veneer Gigi

Saat sebelum melakukan Veneer gigi, dokter gigi akan evaluasi terlebih dahulu kondisi mulut dan gigi si pasien hanya untuk memastikan tak ada tanda-tanya penyakit pada gigi/gusi. Dokter juga akan memfoto rontgen panoramik gigi pasien. Apabila giginya tidak rapi, akan dipasang kawat gigi untuk sementara.

Jika sudah diperiksa kondisi giginya, akan dilakukan proses penggerusan untuk hilangkan lapisan enamel giginya. Dapat dilakukan tanpa bius maupun menggunakan bius lokal, tergantung pada jenis pemasangan Veneer gigi yang sudah dipilih oleh pasien. Umumnya ada 2 jenis cara pemasangan Veneer gigi yakni Prep & No Prep.

  • Prep Veneer : Bagian gigi yang akan dipasangkan Veneer digerus terlebih dahulu hingga ia mencapai bagian lapisan bawah enamel giginya. Proses penggerusan ini ditujukan supaya Veneer bisa terpasang dengan baik.
  • Noprep Veneer : Noprep Veneer gigi adalah proses pemasangan yang biasanya lebih cepat ketimbang Prep Veneer. Karena pemasangan ini hanya butuh sedikit perubahan saja.
  1. Pemasangan Veneer Gigi

Langkah pertama ketika pemasangan, yakni menyesuaikan ukuran, bentuk serta warna giginya dengan Veneer gigi yang nanti hendak dipasangkan. Kemudian dokter membersihkan permukaan gigi yang nanti dipasang Veneer. Lalu akan dilakukan penggerusan enamel gigi kembali, kemudian Veneer ditempel ke gigi memakai zat perekat khusus.

Jika sudah menempel dengan baik, dokter segera melalukan pengaturan Veneer terakhir. Selain itu juga menguji kemampuan pasien saat menggigit setelah tadi dipasang Veneer. 

Harga Veneer Gigi Bandung

Untuk harga pemasangan Veneer gigi sendiri tergantung pada bahan Veneer yang dipakai, jumlah gigi yang akan dipasang Veneer, jenis Veneer, serta dilakukan di rumah sakit mana. Di rumah sakit swasta biasanya mulai dari 600.000 hingga jutaan rupiah per gigi.

Setelah melakukan Veneer gigi, akan ada proses pemulihan, namun biasanya cenderung cepat. Itu dia prosedur pemasangan Veneer gigi dan juga kisaran harga Veneer gigi Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *