Skip to content

Tips Memilih Ice Machine Sesuai Kebutuhan Anda, Cek Berikut Ini

  • admin 
es batu dengan bunga

Keberadaan dari ice Machine memang mempunyai peran yang sangat penting terutama bagi Anda pemilik bisnis minuman. Dengan menggunakan mesin inilah maka proses menyajikan minuman es jauh lebih mudah dan praktis. 

Keberadaan dari mesin inilah ternyata mampu menghadirkan es batu ataupun ice krim sehingga benar-benar akan menunjang para pemilik bisnis. Tidak hanya dapat digunakan bagi kalangan pemilik bisnis saja, tetapi keberadaannya juga bisa digunakan di kalangan rumah tangga. 

Tips Pilih Ice Machine Terbaik Sesuai Kebutuhan

Kendati saat ini keberadaan dari mesin pembuat es tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah, tetapi sebaiknya Anda jangan pernah memilihnya sembarangan. Pastikan Anda menemukan mesin yang sesuai dengan kebutuhan baik bisnis ataupun skala rumah tangga. 

Daripada bingung, berikut ini sejumlah tips yang bisa digunakan untuk memilih mesin pembuat es sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

  1. Pilih Jenis Ice Machine Yang Tepat

Hal paling utama yang perlu diketahui adalah pastikan memilih jenis mesin pembuat es tepat. Ada beberapa tipe mesin pembuat es yang perlu diketahui seperti ice flakes machine, cylindrical, ice cube, hingga crescent ice machine. 

Setiap tipe mesin itulah ternyata menghadirkan bentuk es yang berbeda-beda. Inilah mengapa pentingnya bagi Anda mengetahui tipe-tipenya terlebih dahulu yang sesuai kebutuhan Anda. 

  1. Cek Daya Listriknya Dahulu 

Selain jenisnya, Anda juga harus mengecek daya listriknya yang dibutuhkan untuk digunakan. Pastikan harus disesuaikan dengan ketersediaan kapasitas daya listrik di rumah, kios, restoran ataupun toko terlebih dahulu. 

  • Cek Kapasitas Yang Dimiliki 

Anda juga perlu mempertimbangkan kapasitas yang dimiliki oleh mesin pembuat es tersebut. Semakin besar kapasitas yang dimiliki maka akan berpengaruh terhadap ukuran dari mesin pembuat es tersebut. 

  1. Tentukan Ukuran dan Desainnya Dahulu 

Hal lainnya dimana perlu dipertimbangkan adalah ukuran sekaligus desain dari mesin pembuat es tersebut. Ukuran sebaiknya harus disesuaikan dengan tempat penyimpanan dari mesin tersebut dan desainnya juga harus disesuaikan dengan interior dapur sehingga akan serasi. 

Tips Lain Memilih Mesin Pembuat Es

Selain mempertimbangkan tips diatas, masih ada tips lainnya dimana perlu diperhatikan oleh para pengguna. Hal tersebut agar nantinya, Anda tidak sampai salah dalam memilih mesin pembuat es sehingga tidak kecewa. 

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah pengguna perlu memperhatikan sistem pembekuan dari mesin tersebut. Sebab terdapat ice machine ada yang ada menggunakan kompresor atau sistem mangkuk sehingga akan berpengaruh terhadap keawetan dari es batunya. 

Jangan lupa juga untuk mengecek garansi dari mesin pembuat esnya. Usahkan Anda memilih mesin yang mempunyai garansi cukup panjang sehingga akan menguntungkan. 

Bagi Anda yang mempunyai usaha minuman, maka keberadaan dari mesin pembuat es inilah mempunyai peran sangat penting. Pastikan Anda memilih ice machine yang tepat agar dapat sesuai dengan kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *