Skip to content

Vacuum Cleaner Tanpa Kantung versus Vacuum Cleaner dengan Kantung

  • admin 
vacuum cleaner tanpa kantung

Vacuum Cleaner Tanpa Kantung

Ada berbagai macam vacuum cleaner yang beredar di pasaran saat ini. Nah, jika dilihat dari cara produk vacuum cleaner mengumpulkan dan membuang kotoran yang sudah disedot, Anda bisa menemukan jenis vacuum cleaner tanpa kantung dan vacuum cleaner dengan kantung. Apa saja perbedaan kedua jenis vacuum cleaner ini?

Bagless vacuum cleaner atau vacuum cleaner tanpa kantung bisa dikatakan sebagai inovasi baru di dunia penyedot debu. Dengan menggunakan penyedot debu tanpa kantung ini, Anda tak perlu repot mengganti kantung saat penuh. Jenis penyedot debu ini semakin populer karena dianggap lebih praktis untuk digunakan, dibersihkan, dan dirawat jika dibandingkan dengan penyedot debu yang memiliki kantung.

Karena tidak perlu membeli kantung baru untuk mengganti kantung lama yang sudah penuh, penyedot debu tanpa kantung memiliki biaya perawatan yang lebih murah. Anda tinggal membuang kotoran yang terkumpul pada tangki penampungan penyedot debu tersebut. Isi tangki penampungan juga bisa dengan mudah dicek sehingga Anda bisa menentukan dengan mudah kapan sebaiknya tangki penampungan tersebut dibersihkan dan dikosongkan dari segala kotoran dan debu.

Jika Anda mencari produk penyedot debu yang lebih ramah lingkungan, penyedot debu tanpa kantung bisa menjadi pilihan yang sempurna. Tidak akan ada kantung-kantung yang harus ikut dibuang bersama debu dan kotoran yang terkumpul di dalamnya karena Anda hanya perlu membuang debu dan kotoran yang menumpuk di tangki penampungan penyedot debu tanpa kantung.

Biasanya kantung penyedot debu berwarna gelap yang membuat pengguna sulit melihat isi di dalamnya. Selain itu, biasanya kantung penuh debu dan kotoran akan langsung dibuang bersamaan sehingga Anda tidak akan tahu bila ada barang berharga yang tidak sengaja tersedot dan ikut terbuang. Hal ini bisa Anda hindari dengan menggunakan penyedot debu tanpa kantung tentunya.

Vacuum Cleaner dengan Kantung

Sebagai mana namanya, bagged vacuum cleaner atau penyedot debu dengan kantung memang dilengkapi dengan kantung untuk menampung debu dan kotoran. Setelah kantung penampungan penuh, Anda hanya perlu melepas kantung dari alat penyedot debu dan menggantinya dengan yang baru. Kantung lama biasanya akan ikut dibuang bersama isi debu dan kotoran yang ditampung.

Bagaimana Anda bisa tahu bahwa kantung sudah penuh sementara kantung tidak transparan sama sekali? Anda bisa menemukan produk penyedot debu dengan kantung yang sudah dilengkapi dengan lampu indikator yang akan menyala saat kantung penuh. Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk menentukan waktu yang tepat membuang kantung jika produk vacuum cleaner dengan kantung yang Anda miliki tidak dilengkapi dengan fitur ini.

Karena debu dan kotoran langsung dibuang dengan kantungnya, Anda tak perlu berkontak langsung dengan debu dan kotoran tersebut. Orang yang memiliki alergi debu bisa memilih penyedot debu dengan kantung dibanding vacuum cleaner tanpa kantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *